HD Eksternal….

dsc_24501

WD My Passport Ultra Premium Storage

 

Alhamdulillah, saya bisa nulis lagi walau sekarang sangat jarang bisa menulis di blog. Dan mungkin saya juga tidak akan terlalu mengikuti lagi dunia otomotif yang dulu pernah saya amati dan saya tuliskan, ya namanya juga manusia gan, kita kadang terlalu sibuk dengan aktivitas lain  yang lebih utama sehingga tidak bisa lagi seperti dulu. Toh ternyata bukan hanya saya yang akhirnya berpindah atau malah berhenti nulis, harap maklum.

loh kok malah itu pembukanya?? ya tak apalah, mungkin ada yang bertanya-tanya (emang ada ya??) haha… oke back to topic. Jujur baru kali ini saya punya HD eksternal, sebelumnya tidak pernah punya. Baik menyimpan foto-foto atau film ya di hd internal, tapi berhubung kapasitasnya cuman 320 GB yang dibagi 2 partisi ya otomatis hampir penuh. Dan mulai berasa lemotnya kalau buka file foto, ya memang utk prosesor netbook saya juga cuma 1.0 Ghz.

Setelah melihat beberapa merk di sebuah toko komputer di kota saya, akhirnya pilihan jatuh pada HD eksternal WD My Passport 1 Tr seharga Rp. 9xx.xxx dan sudah ditawar terus cuman dikasih potongan Rp. 15.000,-. Kemudian dapat garansi toko 6 bulan dan  dari WD 3 – years limited warranty. Saya tetarik dengan fasilitas yang diberikan WD yaitu automatic bakcup dan hardware encryption. Bagi saya yang penting adalah  enkripsi perangkat, walau mungkin kalau dicari ada saja aplikasi pihak ketiga yang mungkin untuk enkripsi perangkat walau bukan bawaan HD. Saya membutuhkan enkripsi karena berhubungan dengan pekerjaan di kantor yang berhubungan dengan jasa pelayanan kesehatan karyawan serta data-data persiapan akreditasi Puskesmas kedepannya.

dsc_2447

Kelengkapan yang disertakan dalam penjualan

 

Saat buka kotak yang saya beli, didalam paket penjualan tentunya ada WD my Passport 1 Tr, kabel USB 3.0, terus buku petunjuk ada 2 tanpa ada pouch. Sangat disayangkan tidak ada, jadi harus beli lagi nantinya. mungkin pouch itu persediaanya terbatas ya

Semoga HD yang saya pakai ini bisa awet walaupun itu juga terkait dengan cara pemakaian seseorang terhadap perangkat nantinya. Aminn…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s