Ada “Threat” di Galaxy Gio

Alhamdulillah, lama juga tak bisa aktif lagi didunia blog. kangen juga sebenarnya hehe… kesibukan, kelelahan dan sebagainya membuat saya kadang malas membuka blog lagi. Bahkan blogwalking pun jarang sekali sekarang, kalau pun ada paling sebentar (sok sibukk…)😀

Eset Mobile Security

Oke saya mau bakisah (bahasa Banjar), beberapa hari yang lalu saya mendownload aplikasi antivirus untuk Galaxy Gio saya. Antivirus saya jatuh pada Eset mobile Security sebut saja EMS) dari NOD. Lalu download yang free trial selama sebulan (lumayan) dari Android Market, kok bukan Google Play ? iya, soalnya updater market di Gio saya dah saya “frezze” jadi tidak otomatis berubah ke Google Play.

Lama free trial

Back to topic, hari ini saya menemukan salah satu keampuhan dari EMS. Berawal dari keinginan untuk menganti tema di Gio dengan tema bergaya windows 8, akhirnya saya download dari aplikasi Go Launcher. Mulanya ada pilihan untuk mendownload langsung dari menu yang sudah disediakan dari launcher, tapi gagal semua baik dari pilihan market atau go store. Pilihan lain langsung ke android market, tinggal search windows 8 akhirnya ketemu. Setelah berhasil download, otomatis installing dan kemudian barulah si EMS scan.

Nahhh….disinilah ternyata keampuhannya dimulai, scan ternyata ketemu sebuah ancaman seperti yang di bawah ini

Ancaman

Selesai scan ya…tentu saja remove sekalian, dan itu termasuk yang kita remove adalah tema tersebut. Dari pada nanti itu bisa mengambil data-data kita, mending langsung ditendang dari smartphone kesayangan🙂. Padahal saya sebelumnya sering ngambil juga aplikasi dari tempat bukan android market, yang sering ditakutkan oleh orang-orang bakal membawa malware aatau juga virus. Tapi setelah menginstal EMS kan dia juga langsung scan, dan tidak menemukan ancaman sedikitpun di Gio saya, malah yang didownload ditempat resmi malah ada ancamannya.

Artinya hal tersebut terbukti bahwa memang Android Market (Google Play) tidak bebas dari segala macam ancaman didalam aplikasinya, tidak seperti kontrol aplikasi punya Apple yang katanya begitu ketat.

Jadi, tidak ada salahnya kita mempunyai AV buat smartphone kita, biar data-data di dalamnya aman. Kalau sudah kejadiankan bakal nga enak sama sekali kerugiannya. Kalau ada yang mau download Eset Mobile Security silakan klik disini kalau ada yang mau cari info tentang EMS ini ya disini.

Semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Ada “Threat” di Galaxy Gio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s