Keuntungan Berburu CBR Second…

Ini adalah cerita seorang kenalan saya, sebut saja andre 19 tahun. Rumahnya ada didepan tempat kerja saya, dia ini seorang makelar plus penjual motor-motor second. Usaha ini diturunkan oleh sang ayah, jadi dua bapak-anak ini sama-sama merupakan penjual.

Beberapa hari yang lalu dia bercerita mendapatkan sebuah CBR second tahun 2009 warna biru, tentunya dengan segala “rayuan” ala pembeli akhirnya dia “cuma” dapatkan dengan harga Rp. 21 Juta. edannnnn……CBR second dapat harga segitu, memang keadaan sudah tampil dengan beberapa part racing, tapi saat pembelian oleh kenalan saya itu, barang original macam knalpot dll juga disertakan.

Lalu kenapa sampai bisa mendapatkan dengan harga “lumayan” murah, yaa….ternyata sang empunya terdahulu mau pindah keluar kota beserta keluarga besarnya. Saat penawaran awal, sang empunya sebenarnya mau harga disekitaran Rp 25 Juta, tapi teman dari kenalan saya itu ternyata jago negosiasi juga, dia bilang dengan harga penawaran Rp 21 juta itu sudah termasuk tinggi dibandingkan dengan penawaran kalau dibawa ketempat lain. ehhh…..mungkin karena sudah memang mau pindah saja dan sudah jodoh, akhirnya akad jual terjadi dengan harga deal Rp 21 juta tersebut.

Yang ini tahun 2008, Rp 26,5 Juta

Nah ternyata waktu saya ketemu dia, dia mau jual lagi paling tidak dengan harga Rp 21.5 juta. Dia bilang paling tidak ada keuntungannya, terang aja saya kaget. Mau jual kok murah amat, saya kasih gambaran CBR tahun 2008 saja harganya masih bisa ditawarkan sampai Rp 26.5 juta.

Ternyata saat mau menjual dia tidak langsung menanganinya sendiri, tapi ada makelar lain yang membawakan kepasar kendaraan bekas, dia bilang pada saya bahwa dia tahunya bersih Rp 26 juta dari penjualan nanti tapi terserah berapa harga terjual dari makelar tadi mungkin dia mendengarkan saran saya. Sayang saat itu barangnya sudah dibawa makelar lain jadi saya tidak sempat mengambil gambarnya.

Dan ternyata barang itu sudah terjual dengan harga lebih dari Rp 26 juta.Ya ampun…..bisnis yang terkadang bisa menggiurkan ini, bikin saya mau ikut jualan aja hehehe…. Dia saja bisa dapat keuntungan Rp 5 juta dari penjualan tersebut. Bagi-bagi dong kawan hehehe……

eh, kalau jualan mobil CRV second malah yang saya dengar keuntungannya  bisa sampai Rp 25 juta/unit benar-benar edannnn……lagi…….

24 thoughts on “Keuntungan Berburu CBR Second…

  1. Azhare berkata:

    @mercon
    beli bensin,rokok,makan,pacar minta duit dikasih, iya nga co hehe…
    @hmdr2
    murah th,tp cek kondisi gan.tau2 udah dideco ulang catx atau mesinx dah ng sehat hehe…tp kalau masalah mesin,tanya bro azizy lbh byk tahu

  2. Darmawan berkata:

    Hmm dalam dunia bisnis jual beli dah biasa mas, kalo dari kasus cbr diatas itu perhitungannnya 1 : 20 artinya calon penjual tidak semuanya punya tipikal mudah dibohongi makelar, faktor butuh uang mendesak calon penjual juga mempengaruhi tengkulak motor / mobil meraup keuntungan, kebetulan saya agak ngerti dan sekali – kali ikut bergelut dunia itu, mengasyikkan memang kalo dapat untung, 5 – 15 itu dah hal biasa, rugi 15 -20 juga lumrah, intinya rejeki kalo datang nggak akan lari kemana – mana:mrgreen:

    • cak poer berkata:

      yo’i cak Dar, yang penting kita sudah berikhtiar semaksimal mungkin, setelah itu “nrimo ing pandum” saja dari Gusti Engkang Moho Welas🙂

  3. Software Akuntansi Bandung berkata:

    I have been exploring for a little bit for any
    high-quality articles or weblog posts in this kind
    of space . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this web site.
    Reading this info So i’m glad to exhibit that
    I have a very good uncanny feeling I came upon exactly what I needed.
    I so much certainly will make sure to do not forget this site and give it a glance regularly.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s