Update Galaxy Gio Via “Air”

Setelah beberapa hari sebelumnya saya update Os dari Froyo ke Ginggerbread, maka tidak lama setelahnya giliran update firmwarenya yang saya perbaharui. Awalnya rada ragu juga update via “Air” ini, soalnya takut datanya yang didownload terlampau banyak dan waktu yang lama. Walaupun saat memperbaharui itu saya ada di kota Banjarmasin yang sudah tercover HSDPA oleh jaringan operator 3.

Sebenarnya saya tidak tahu menahu, ternyata di versi “roti jahe” ini ada fasilitas update via perangkat langsung. Karena sebelumnya memang tidak ada fasilitas tersebut di froyo. Letaknya ada pada :

Pengaturan – Tentang Telepon – Update Perangkat Lunak

Lalu apa saja langkahnya ? tentu seperti yang saya tulis di atas harus diikuti dulu, nantinya HH anda akan terkoneksi ke server, dia akan mendownload sekitar 10 mb (berbeda-beda tergantung HH). Setelah paket berhasil didownload semua maka akan ada pemberitahuan penginstalan pada perangkat, selanjutnya akan ada proses unpacking yang agak lama (bisa sampai 10 menit). Nah, ditahap ini diperlukan kesabaran karena memang prosesnya agak bikin jantung dag-dig-dug juga, soalnya bar unpackingnya lambat sekali seolah-olah kita berpikir terjadi hang pada HH kita, tapi pada dasarnya adalah tidak karena proses terus berjalan.

Selesai proses tersebut HH kita akan reboot, dan tunggu saja sampai semua sudah terscan. Periksa info telepon kita, sudah terupdatekah?

Pastikan baterai HH anda dalam keadaan cukup (di atas 80%), tapi itu kalau anda tidak “berdampingan” dengan charge. kalau di dekat anda ada charge berarti tidak masalah.

Maaf, gambarnya kekecilan.

Resiko ditanggung pemilik, penulis tidak bertanggung jawab atas resiko yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi

13 thoughts on “Update Galaxy Gio Via “Air”

    • Az147r berkata:

      Sebenarnya edge juga bisa. Tp 10 mb d edge itu lumayan juga waktunya hehe….dan takut keputus ditengah2 download. Klo ada wifi dikantor, hajar aja sekalian mas hehe…

    • Az147r berkata:

      Stuck itu bisa bikin trauma hehehe….saran saya pastikan pulsa, baterai full, dan di jaringan 3G buat meminimalisir kejadian yang tidak diingankan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s