Nouvo Z Mogok…

Sudah dari sabtu td saya memakai sebuah Nouvo Z,skubeknya Yamaha. Nah pas pulang kerja hari ini, ada yg aneh. Yaitu pas jalan di RPM bawah maunya mesin ndut2an melulu,padahal hari minggunya baru aja diservis karburator dan membersihkan filter udaranya di dialer Yamaha.

Dan akhirnya,semakin lama semakin tidak nyaman saja. Perasaan bakal mogok nih,dan betul saja. Setelah kurang lebih menempuh 6 km an. Akhirnya mogok juga nih si NZ,padahal mau ke acara simposium barengan dengan teman.
Ya,jadilah singgah dulu dipinggir jalan dibawah pohon rindang,enak rindang uey pinggirnya sungai lagi jadilah sepoi2 angin hehe…
Diamkan dulu nih NZ pake standar tengah,agak tercium sedikit bau bensin,hemmm…sakit lagi nih. Udah ada pikiran bakal dorong jauh ke bengkel. Eh,pas coba distarter malah hidup violaaaaa…akhirnya dibawa jalan lagi dengan kecepatan rendah ternyata masalah ndut2an hilang. Tapi fuel meter terlihat cepat turun gara2 ndut2an tadi. Terus saja dibawa jalan dan tidak ada masalah lagi saat sampai ditempat simposium.
Memang sih,penyakit NZ punya ibu saya ini karburatornya selalu ‘banjir’ dan part yg dimaksud (lupa namanya) tidak tersedia dan mesti mesan dulu. Beliau tahunya memang pakai saja,perawatan pun jarang. Tapi tak masalah besarlah😀 Untung nga dorong motor jauh2 kebengkel hehe…
Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

10 thoughts on “Nouvo Z Mogok…

  1. Az147r berkata:

    @SkyrideR
    nga mas,tetap tertutup kok. Tapi memang salah satu part di karbu yg sudah tdk baik lagi yg bikin karbu banjir terus. (lupa,apa td namax yg dsebut mekanik)
    @mas maskur
    yup,karbu NZ ini lebih besar daripada varian mio

  2. azizyhoree berkata:

    coba gosok secara lembut dengan amplas halus, bagian konus (kerucut) karet jarum pelampung agar permukaan rata menutup inlet floating , kalau udah ga bisa ya beli lagi…..

    btw ajarin dong posting via soner:mrgreen:

    • Az147r berkata:

      wah,kemarin mekanik yg satu menganjurkan utk di amplas th barang,tp kata mekanik yg mengerjakan ‘mana bisa’ waduhhh….
      Kalau posting wp via soner,sy post lewat email mas,coba cari artikelnya d google byk kok. Tp kalau lewat aplikasi utk android,saya belum tahu xixixi…androidx ng punya.
      Nih ada link yg bisa dibaca http://mcaf.ee/8t93b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s