Selamat, Bapak Mendapat Toyota Yaris…..!!!

Web Toyota

Tipu menipu jaman edan……

Setiap orang pasti pernah mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan. Awal minggu ini saya mendapatkan sebuah telepon dari nomer yang tidak terdaftar di HP saya, biasanya saya tidak pernah menganggkat nomer yang tidak saya kenal. Tapi karena waktu saya masih ditempat kerja, saya berpikir mungkin saja ini sebuah telepon penting.

ketika pertama kali saya menerima telepon dari dia yang ternyata seorang cewek, dengan bahasa sopan dan lembut dia bertanya nama dan asal saya. Dari sini sudah saya kurang enak perasaan, eee….ternyata oleh mbak yang mengaku dari sebuah operator seluler dan menceritakan bahwa saya adalah seorang pemenang mobil Toyota Yaris…..dan pajak sudah ditanggung perusahaan. Lalu dia juga bertanya apakah saya melihat pengundiaannya pada malam sebelumnya di sebuah TV swasta tentu saya jawab tidak (karena memang tidak melihat), kemudian oleh mbaknya disuruh mencatat sebuah nomer telepon lagi yang akan menghubungkan dengan bagian penyaluran hadiah.

Cek dan ricek Sebelum Kebablasan…..!!!

Dia juga bilang agar segeranya menghubungi nomer yang telah diberikan agar hadiah bisa lancar dikirim. Saya ikuti terus pembicaraan nih mbak, tidak ada maksud lain sih hanya tidak ingin orang lain juga tersinggung padahal saya tahu ini mah kasus penipuan, mana ada saya ikut undian mobil yang hadiahnya Toyota Yaris, karena yang saya ikuti adalah undian yang hadiahnya mobil Mercedes xixixi….

Akhirnya saya hubungi customer service operator seluler dan benar tidak ada pengundian, kenapa saya yang sudah tahu ini kasus penipuan masih menelepon CS. Tidak ada maksud lain mas bro sekalian selain cek dan ricek, dan tidak ada salahnya tohhh……..

Dari pengalaman ini saya bisa saya simpulkan beberapa hal, yaitu :

  1. mana mungkin dari pihak operator yang mau memberi hadiah, harus bertanya dulu nama dan alamat di awal telepon (mau tau aja nama orang).
  2. mana mungkin pihak operator menelepon dari nomer seluler yang umum dipakai.
  3. ingat-ingat undian apa yang sebelumnya anda ikuti.
  4. Konfirmasi baliklah pada layanan customer service operator seluler yang anda pakai, apakah betul ada pengundian atau tidak.

Semoga bermanfaat……

16 thoughts on “Selamat, Bapak Mendapat Toyota Yaris…..!!!

  1. Arif Vixion berkata:

    gila, para penipu sdah beraani langsung telpon, emang nekat mereka, gak cowok ato cewek, hem…😦

  2. biker 46 berkata:

    anak buahnya MELINDA kali ,tetap waspada kadang kita itu kayak terhipnotis dan mengikuti semua omongannya.waspadalah waspadalah…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. Az147r berkata:

    @triyanto,arif,azizy
    sip,selalu hati2.nh para penipu memang mulai berinovasi.
    @sky n extra
    yup,pasti ujung2x minta transfer.
    @willy
    haha….ada2 aja,tp ide cemerlang,biar kapok

  4. idog berkata:

    yg terakhir aku denger, modusnya udah sampe bawa Mobil beneran (kondisi jok di packing baru), untuk yakinin si calon Korban. makin gila aja si TuTi (tukang tipu).

  5. zaqlutv berkata:

    ngga pernah ikut undian, ojob juga ngga pernah, jadi kalo ada telpon macam itu ya udah tau pasti ngibul..
    tapi lain kali kalo ada telpon semacam itu ngga ada salahnya kok mereka kita kerjain😆

  6. Az147r berkata:

    @idog
    beh, dasar kelompok penipu yang terorganisir (white collar crime).
    @zaqlutv
    yup, begitulah adanya, walau juga ngarep benaran dapat xixixixi….

Tinggalkan Balasan

