Gaji Naik, Harga Yang Lain Dah Ngacir Duluan….

ya….beginilah hidup….jangan pernah dilawan arusnya, tapi diikuti….insya Allah aman damai tentram saja…Sudah tahukan bulan April ini ada kenaikan gaji buat para pegawai negeri. Tentunya pasti senang dong buat ada tambahan uang lagi walau “cuma” 10% tambahannya, nah masalahnya adalah barang-barang sudah naik duluan, tidak peduli itu macam kayak baju atau yang lainnya.

Seperti hari kemarin saya dan istri kepasar mencari baju buat calon bayi, dari penjualnya dia bilang “semua harga bakal naik bulan april” behhh…..gimana ini ??? lalu pas saya ke toko bangunan buat menanyakan harga cat merk dynabxxx ukuran 5 kg, harganya sudah naik jadi Rp. 80.000/kalengnya padahal sebelumnya cuma Rp. 74.000/kaleng. Alamakkk…kalau para pejabat, walau belum naik gajinya ya…..pastinya mereka tetap besar penerimaannya, dalam artian daya beli mereka lebih baik dari pegawai negeri atau masyarakat umumnya. Apakah memang harga dasarnya naik, apakah biaya pengirimannya naik, atau sekedar mencari laba lagi. Yaa….meneketehe saya, yang jelas semua bakal naik.

Jujur aja, beli nasi bungkus pagi pun sekarang sudah rata-rata Rp. 5-6 ribu perbungkus. Bagi saya itu termasuk harga yang yaaa……lumayan mahal, karena biasanya cuma Rp. 3500/bungkus. Beli dua atau tiga bungkus, bisa dihitung sendiri berapa pengeluaran kira-kira perbulannya.

Yaaa….begitulah hidup…untungnya hidup dikota kecil adalah pengeluaran bakal tidak sebesar berdiam dikota besar, walau pastinya pengeluaran juga tetap berbanding lurus dengan pemasukan.

10 thoughts on “Gaji Naik, Harga Yang Lain Dah Ngacir Duluan….

  1. #99 bro berkata:

    curhat mas….

    abis semua kena pajak si..
    petani kenapajak otomatis harga naikin..
    kariawan gaji ikut naik tambah lagi..
    pupuk naik nambah lagi
    angkutan naik gak ketingalan naiknya
    beli di pasar kena parkir
    waktu pulang di tempel pak ogah
    kariyawan yang masak minta gaji naik
    gas naik
    cabe naik beras naik rok pelayanya pun ikut naik…

    qqq

    • Az147r berkata:

      @gunawank
      yup,yg para rendahan naik dikit,para petinggi naikx byk.akhrnya tetap menjerit,masyarakat byk tetap kn imbasx. Salam kenal jg mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s