Perbanyak Traffic Lights Bertenaga Surya

Mas bro sekalian, lampu lalu lintas itu pastinya sangat membantu kita dalam perjalanan, pas diperempatan contohnya atau lainnya boleh dibilang tugas para Polisi lalu lintas lebih mudah. Tak terbayang kalau lampu ini tidak ada, emang para polisi mau semprit-semprit melulu ditengah perempetan hehehe…

Dikota saya yang kecil cukup ada 2 buah perempatan saja yang memakai lampu lalu lintas ini, salah satunya berteknologi panel surya. Dengan panel surya tentunya kebutuhan listrik bisa dikurangi, saat siang hari energi dari matahari dikumpulkan dan disimpan dalam baterai sehingga pada saat malam hari bisa dipakai lagi. Hal ini jelas merupakan salah satu promosi hemat energi juga sebenarnya.

Kalau dikota besar mungkin sangat bermanfaat sekali, apalagi pas trafic lagi padat-padatnya kemudian tanpa angin ribut eh…..listrik dari PLN mati dan terjadilah kesemerawutan🙂 pastinya hal tersebut bikin kepala tambah senut-senut, Dengan lampu lalu lintas seperti ini hal tersebut dapat diminimalisir.

Kalau pada malam hari yang saya lihat memang lampu ini sudah agak redup sejak jam 8 malam, tapi kalau dikota saya lampu lalu lintas paling aktifnya sampai jam 9 malam jadi tidak menjadi masalah bagi masyarakat. Sisanya paling lampu warna kuning yang menyala, artinya kemungkinan pada daerah yang bertrafic tinggi pada malam hari tetap harus menyala dengan tenaga listrik juga agar tetap kuat menyala pada malam hari.

Semoga pemerintah mulai menganggarkan dana  lebih buat memperbanyak peralatan yang membantu publik ini. Oh ya, bagi yang mau membaca cara kerjanya ada pejelasan disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s