Lexam….Oh Lexam…..

Ahhh….ini cuma analisa dan opini biasa saja dulu sebenarnya, jangan dianggap serius, karena saya bukan seorang ahli, tapi hanya ingin membicarakan hal inidari sudut saya, oke.  menurut saya ada beberapa hal yang bikin Yamaha Lexam ini bisa dibandrol lebih tinggi dari kompetitor sebelah adalah yaitu :

Jual Design


Yang namanya Yamaha sudah kita ketahui bahwa mereka selalu memberikan design yang fresh dan memikat konsumen, sudah sering dikatakan oleh banyak orang bahwa konsumen kita itu dalam memilih motor itu sering melihat aspek design dulu baru aspek mesin dan teknologi. Disini Lexam menawarkan sesuatu yang beda, baik dalam design yang oke walaupun secara sistem bahan bakar masih konvensional.

Jual Terbatas

Setelah design dirasa sudah mampu melawan kompetitor, sekarang tinggal bagaimana cara penjualannya nih. Disini YMKI sebenarnya diuntungkan dengan melihat “masih” kurang suksesnya produk tetangga sebelah yang secara penjualan belum bisa booming, selain banyak yang membicarakan bahwa Revo AT bentuknya terlalu biasa untuk bermain disegmen baru ini padahal secara teknologi yang dipakai lebih advanced dari Lexam sediri. Dengan itulah mereka akhirnya hanya melakukan penjualan di 6 tempat yaitu Jabodetabek, Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang.
Jual Ide dan Mindset

Saat dua aspek diatas terpenuhi, maka tinggal memasukkan mindset pada konsumen bahwa ini adalah sebuah motor baru yang berkonsep “Smart Mobility” yang mengandung unsur gaya hidup. Web khusus Lexam pun dibangun untuk semakin menanamkan ide dan mindset yang dikehendaki, apakah bakal merasuk ke otak dan membekas pada konsumen….??? may be yet, mey be not, tergantung orangnya juga. Saya pikir kalau sudah bicara pada segmen yang ekslusif pasti orang-orangnya sudah mempunyai pemikiran yang matang untuk melakukan pembelian motor dengan menilai value for money dan sebagainya.

Sooo….buat konsumen, pilihlah yang benar pas dengan anda, jika anda ingin melihat sebuah motor yang gaya pilihlah Lexam dan kalau anda memilih teknologi yang lebih advance dan juga design tidak kalah ciamik pilih Revo AT. Nah, pesan saya cuma satu, jadilah konsumen yang benar-benar smart……

Semoga bermanfaat

12 thoughts on “Lexam….Oh Lexam…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s