Mobil Kesukaanku

Setiap orang pasti punya kesukaan (wah nyambung artikel kemarin nih), nah kalau di segmen lain  (mobil) pasti ada juga dong yang disenanggi. Walau seorang biker biasa, pasti kita tidak selamanya berniat hanya memakai motor saja, emang kalau pulang kampung atau kemana-mana mau kena panas matahari terus atau kehujanan, belum lagi kalau kita atau keluarga sakit karena hal-hal tersebut hehe….

Untuk segmen ini saya suka produk dari Toyota, kenapa…?? partnya murah dan tidak susah didapatkan. Mencari barang non OEM pun masih banyak berterbaran kalau tidak mampu beli yang original🙂.

Nah, ada beberapa mobil idaman (seperti keluarga Indonesia) yang lain yang saya suka seperti :

Kijang Innova


Mobil generasi terakhir dari kijang yang termasuk kelas MPV ini memiliki daya tampung yang lumayan buat mengangkut keluarga beserta barang-barang yang lumayan. Mobil ini jelas menawarkan tempat yang lega buat penumpangnya sehingga kenyamanan pasti terjamin. Yang saya suka adalah dari varian diesel, kenapa….??? menurut beberapa testimoni yang saya baca, mesin diesel bisa lebih hemat beberapa persen daripada mesin bensin, kalau yang bensin saya pernah bertanya langsung dengan yang punya Innova, untuk jarak sekitar 200 km hampir memerlukan uang sebanyak Rp 400 ribu lebih buat BBM. Untuk harga baru, nih mobil berkisar dari Rp 229-280 juta tergantung tipe yang dipilih (V,G,E).

Toyota Yaris


Yang berikut adalah Yaris, mobil kecil ini pas banget menurut saya buat keluarga yang berjumlah 5 orang (dipaksa-paksain). Kecil namun masih nyaman buat keluar kota, apalagi irit nih mobil kapasitas mesinnya juga 1.500 cc, tidak terlalu bikin dompet keringlah🙂. harga yang ditawarkan mulai dari 184 – 243 juta tergantung tipe. Kalau ketempat kerja enak pastinya nih, masih bisa selap-selip dengan nyaman.

Yaa… itulah mas bro, dengan masih berorientasi pada keluarga, dua buah mobil ini sangat saya senangi. Tapi apakah kebeli….??? sepertinya cukup mobil second yang harganya sekitar 35-50 juta saja hahaha….

Pesan Moral : Hati-hati gede keinginan daripada kemampuan, peaceee…….

14 thoughts on “Mobil Kesukaanku

  1. Amamoto berkata:

    mesin diesel tenaga nya juga lebih besar dengan RpM stabil, sehingga lebih cocok di kemacetan, apalagi klo seri Panther Black, mesin diesel tapi nggak berisik persis bensin

    • shogun110tromol berkata:

      Panther 4JA1-L yah om? yg pake Turbo? torsinya wusss, tapi hematnya jg luar binasa:mrgreen:

      Tp tenaga maksimal masih kalah dari Panther 4JA1 keluaran pertama (abis C223 aka Panther jadul), soalnya beda model injektor. Tp imbasnya? beda injektor itu bikin makin hemat dari Panther lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s