17,5 Juta, ini Pilihanku…..

Hemmm….sekarang saatnya berandai-andai deh, misalnya kita punya uang lebih sebanyak Rp 17,5 juta. kira-kira motor apa ya yang pas dikisaran itu ya, mau yang bebek atau batangan tersedia dikisaran ini. Nah, kalau pilihan saya ada beberapa sih, baik yang gress ataupun second. Tapi ingat ya, ini hanya berandai-andai punya duit segitu hehehe….tak salah kok, karna kenyataan itu kadang memang berasal dari mimpi dan impian🙂

1. Satria 150 FU (second)

Maksudnya yang second, bukan yang gress macam ini🙂

 

Pilihan pertama jatuh pada Satria F ini, ditempat saya yang second lansiran 2010 biasanya dihargai Rp. 17,5 juta lebih (tergantung kondisi) biasanya barangny masih sangat baguslah dengan harga segitu, kenapa tidak memilih yang baru…??? nga tahan euyyy…..Rp 19,6 juta barunya. Motor ini jujur aja bikin saya ngiler lah sebenarnya, tapi apa daya, cukup ngeiler saja hahaha…..kalau saya rasa untuk konsumsi BBM tidak boros-boros amat, hasil bertanya sama keluarga. Untuk jarak kurang lebih 200 km dia menghabiskan sekitar 6-7 liter premium, kalau saya pikir konsumsi segitu hampir sama-sama saja waktu saya masih nyemplak Tiger, tapi kalau tiger dulu saya pakai bisa mencapai 1 : 37 km. So….kalau dianggap boros cuma gara-gara tangki yang kecil aja nih si FU.

2. New Jupiter MX.

NJMX ditoko

Nah…..untuk yang ini lebih pas pilih yang gress….tapi yang versi manual cluth ya, barang baru ini kalau saya pikir akan merupakan salah satu “HOT SALE” IMHO, NJMX ini didialer dikota saya masih jarang walau sudah ada yang beli beberapa. Menawarkan 5 speed yang tidak aneh buat bebek, velg belakang lebih besar, power yang dah nambah pastinya bikin valuenya meninggkatlah. Apalagi yang warna hijau atau kuning (emas) bikin eye catching dah. Apalagi untuk dipakai harian masih lebih pas misalnya untuk membeli air galon masih nyamanlah hehehe….juga membawa keluarga masih bisa lebih lega. Untuk harga, saya belum pernah nanya ke dialer resmi, tapi kalau toko biasa yang menawarkan NJMX ini saya pernah tanya harganya kena Rp 17,5 juta. Tinggi banget ya, nantilah saya tanya ke dialer resmi saja.

3. Bajaj Pulsar 180

Pilihan buat motor batangan nih, dengan harga baru 16,8 juta pastinya cocok juga. Tenaga tidak malu-maluin, berbedalah pastinya dengan pemakai motor lain alias deferensiasi. Menurut saya motor ini termasuk pantas antara harga dan yang ditawarkannya, hanya sayang faktor 3S yang hanya satu-satunya diprovinsi saya membuat motor ini bisa dibilang “dilirik iya, diambil tidak”, masa kalau ada apa-apa harus ke ibukota provinsi buat memecahkan masalah, apalagi kota saya jaraknya hampir 200 km dari nih dialer Bajaj. Sayang sekali, mungkin suatu saat kalau 3S nya sudah kuat pasti banyak nih motor berseleweran.

4. Yamaha Xeon

Nah, ini salah satu matic yang juga saya rasa pas banget buat beraktivitas sehari-hari dan juga membawa keluarga (ini alasan utama). Soalnya selain dimensinya besar, matic ini juga membawa beberapa kelebihan dibagian mesin (tidak usah disebutkan lagi he..). Designnya minimalis, tidak terlalu futuristik macam Vartech IMHO. Kalau harga pernah saya tanya Rp. 16,1 juta (harga dulu).

Nah….saya rasa pilihannya ini dulu dah, nanti sisanya saya pikir-pikir lagi🙂.

33 thoughts on “17,5 Juta, ini Pilihanku…..

    • az147r berkata:

      @cakra n darmawan
      hemmm…betul ya,17,5 vixion juga masuk list harusx,tp harga segitu dapatx yg thn 2009 mas bro
      @maskur
      sengtujuh hehe…
      @nanaredpro
      kurang tertarik sm produk suzuki yg ini

    • Az147r berkata:

      barang yg sangat langka dikota ane bos…cuma pernah liat beberapa kali,tp yg punya cuma 1 orang,selebihx paling sering liat di internet xixixi…

  1. hourex150l berkata:

    saya Pilih gledekanya Mz Lingga,, sisanya Buat modif jadi penggaruk tanah… Trus tinggal cari silinder setnya RG-R,, di jamin Bisa Mabur-mabuur Mz..

    *namanya juga berandai-andai ya..

    PISS…

Tinggalkan Balasan

