Jupiter MX : Lucu Juga Ternyata…..

Eitssss…..jangan salah dulu baca judulnya ya……

Sebenarnya ini terjadi hari senin kemarin, saat saya mau mengunjungi rumah seseorang yang sakit saat jam kerja. Lalu saya pinjam sebuah motor Jupiter MX warna merah punya teman. Nah……saya sebenarnya sudah lama tidak memegang lagi sebuah motor yang memakai kopling tangan, terakhir saya pakai Tiger bulan februari tahun 2009 kemudian baru senin kemarin memakai motor yang pake kopling lagi, artinya hampir 23 bulan saya benar-benar tidak menyentuh motor yang pake kopling tangan.

Kalau yang biasakan motor sport itu gearnya satu kedepan sisanya kebelakang, nahhh……disitu masalahnya, nih MX kan gearnya maju kedepan semua hehehe……jujur saja saya tidak terbiasa dengan motor bebek yang gearnya seperti ini. Selama ini yang tertanam dipemahaman saya ya…..motor dengan kopling manual dan gear 1-N-2-3-4-5 seperti ini yaaa…..motor laki, agak aneh bagi saya yang tidak terbiasa apalagi ini bebek dan susunan gearnya begitu…..

Dalam perjalanan itu saya beberapa kali mengalami miss gear, maksudnya ketika gear pada posisi 2 mau ke 3, eh malah turun ke gear 1, atau ada juga malah kembali ke netral atau juga ketika mau menurunkan gear malah menaikkan lagi ke gear yang lebih tinggi……betul-betul susah karena tidak terbiasa. Saya malah ketawa sendiri pas diperjalanan. Saya pikir, agak kurang cocok buat pemahaman saya nih.

Jadi kalau kelas bebek pake kopling manual mungkin saya cocoknya yang seperti dibawah ini🙂

1-N-2-3-4-5

Mungkin cocoknya sama si adiknya………

atau sama tetangganya ya hehehehehe……..

Hemmmm.....cocok juga nih......

16 thoughts on “Jupiter MX : Lucu Juga Ternyata…..

  1. az147r berkata:

    @all
    sebagai pemakai motor batangan dari tahun 2001-2009 pemahaman saya agak susah diubah…dulu juga waktu pindah dari sport ke bebek,sama saja tangan kadang2 spt menarik tuas kopling,padahal dah nga ada th fitur hehe…

  2. az147r berkata:

    @Evilnine
    yaa….buat entry levellah……(sombong mode : on) hehehe…
    @Maskur
    Yup mas bro, bikin bingung
    @Triyanto Banyumasan
    Tinggal gas, soronggggg……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s