Pak Paulus : Dapat Kritikan (Sindiran…..??)

Bapak Paulus S Firmanto General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mendapat kritikan (kalau tak mau disambut sindiran) saat beliau mengatakan “Bila dulu kita belajar dulu baru beli motor. Sekarang semua sudah beda. Orang beli motor dulu baru belajar. Kalau kita lihat bahkan banyak anak yang sudah berani pakai motor. Padahal gedean motornya dibanding yang pakai”.

 

 

Yang menanggapi adalah Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono yang berucap “Tapi pak Paulus harus melihat ulang iklannya. Semoga iklan yang memperlihatkan motor yang lagi ngebut harap dikurangi. Kita kan tidak ingin anak-anak memandang kalau naik motor ngebut itu gagah”.

Hehehe….pasti dong tidak enak, kalau bicara idealis malah disambut dengan kritikan, apalagi isi kritikannya melawan banget dengan pernyataan pak Paulus……Makanya Pak, iklan YMKI itu bagus dan kocak serta mengena, tapi kalau sampai bikin iklan yang bisa bikin jembatan hancur, tong air patah, baju compang-camping kayaknya kurang mendidik apalagi pakai acara wusss-wusss segala. Mending cari cara lain yang bisa membangkitkan semangat para konsumen (seperti iklan YMKI yang motor2nya bisa membelah itu ditambah musik yang membangkitkan fanatisme) untuk membeli produk YMKI. Pasti bisa lagikan tim marketing YMKI, kalau nga bisa berarti cuma sampai disitu kehebatannya ya…..??????? (wusss….wusss…..doang).

Sumber : disini

Note : Semua gambar disertai link aslinya.

Posted in: Tak Berkategori

9 thoughts on “Pak Paulus : Dapat Kritikan (Sindiran…..??)

  1. Mahardika berkata:

    kayaknya Yamaha mesti merubah paradigma dalam etika beriklan neeh, jargon bahwa Ymh kenceng akhirnya menjadi ”trial and error” penggunanya, yg tentu efeknya bikin gak nyaman rider lain.

    Kita sbg audience dianggap ”telmi”, sehingga iklan harus letterleks.
    Contone: iklan salah satu minuman energi besutan tempo scan pacifik itu…untuk menggambarkan efek tenaga kuat setelah minum produknya, maka tampaklah lelaki yang tiba2 kuat mengangkat glondongan kayu segede gaban..

    Beda dgn iklan kompetitornya, yg dengan indah menampilkan pesan moral lelaki bermotor besar mengantar 1 peti buah2an..

    Lha..komenku dowo temen..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s