Bapak Paulus S Firmanto General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mendapat kritikan (kalau tak mau disambut sindiran) saat beliau mengatakan “Bila dulu kita belajar dulu baru beli motor. Sekarang semua sudah beda. Orang beli motor dulu baru belajar. Kalau kita lihat bahkan banyak anak yang sudah berani pakai motor. Padahal gedean motornya dibanding yang pakai”.
Yang menanggapi adalah Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono yang berucap “Tapi pak Paulus harus melihat ulang iklannya. Semoga iklan yang memperlihatkan motor yang lagi ngebut harap dikurangi. Kita kan tidak ingin anak-anak memandang kalau naik motor ngebut itu gagah”.
Hehehe….pasti dong tidak enak, kalau bicara idealis malah disambut dengan kritikan, apalagi isi kritikannya melawan banget dengan pernyataan pak Paulus……Makanya Pak, iklan YMKI itu bagus dan kocak serta mengena, tapi kalau sampai bikin iklan yang bisa bikin jembatan hancur, tong air patah, baju compang-camping kayaknya kurang mendidik apalagi pakai acara wusss-wusss segala. Mending cari cara lain yang bisa membangkitkan semangat para konsumen (seperti iklan YMKI yang motor2nya bisa membelah itu ditambah musik yang membangkitkan fanatisme) untuk membeli produk YMKI. Pasti bisa lagikan tim marketing YMKI, kalau nga bisa berarti cuma sampai disitu kehebatannya ya…..??????? (wusss….wusss…..doang).
Sumber : disini
Note : Semua gambar disertai link aslinya.
1max
benul e betul… Whus..
wussssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss malu dehhhhhhh… Jangan lupa pake helm yah!!!!!!!!!! Iklan deh…. hahahahahha
@amamoto
pake premium aja dsni mas hehe…
@triyanto
bnul….asal bukan inul aja…
@menyusurijalan
helmx jgn yg culun,pake SNI ya 😀
kayaknya Yamaha mesti merubah paradigma dalam etika beriklan neeh, jargon bahwa Ymh kenceng akhirnya menjadi ”trial and error” penggunanya, yg tentu efeknya bikin gak nyaman rider lain.
Kita sbg audience dianggap ”telmi”, sehingga iklan harus letterleks.
Contone: iklan salah satu minuman energi besutan tempo scan pacifik itu…untuk menggambarkan efek tenaga kuat setelah minum produknya, maka tampaklah lelaki yang tiba2 kuat mengangkat glondongan kayu segede gaban..
Beda dgn iklan kompetitornya, yg dengan indah menampilkan pesan moral lelaki bermotor besar mengantar 1 peti buah2an..
Lha..komenku dowo temen..
wekekeke
telak
@mahardika
Wah….betul sekali……”trial and error” apalagi yang makai Alay. buehhhh….jalan seperti punya nenek moyangnya dah….
duh maafnya……. kita dapet helm NHK. jiahahahahahaha…. ikut H B D @ jatinangor seh.. s hahahahah
————————————
http://jalanberkarisma.wordpress.com/2010/12/15/honda-bikers-day-2010-mj-com-banyak-mendapat-souvenir-dari-hbd/
buakakakak, kena dehh
lebih suka iklan Honda deh, lebih elegan, apalagi iklan Spacy, konsepnya bagus jg. Bandingkan sama iklan Mio.