Lexam : Tawarkan Produk Premium atau Hanya Rupa….

Kita ketahui Lexam sudah lahir, design yang cantik jelas jadi andalan. Lexam lahir dengan “berat badan” Rp 16,4 Juta OTR Jakarta dan salah satu “dokter”nya adalah si Lorenzo hehehe…..(emang Lorenzo Sp.OG ya…).

Saingan jelas si Revo AT yang lebih dulu brojol, namun yang sangat disayangkan oleh kebanyakan orang (forum dan blog) adalah harga yang lebih tinggi daripada Revo AT, sedangkan fitur dan teknologi masih kalah dengan Revo AT. Yang paling kentara adalah sistem injeksi yang absen buat motor ini namun bisa lebih mahal dari saingannya…..hebattt…….

Padahal produk ini oleh Dyonisius Beti, Presiden Direktur YMKI ditujukkan untuk kelas premium….(Whats…..Premium seharga Rp. 5500, bukan kelas pertamax nih) dan juga akan membatasi distribusinya hanya Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar dan Denpasar (cek disini). Mungkin mau terlihat ekslusif, trik pintar sebenarnya untuk menumbuhkan edukasi pasar, sehingga pada nantinya bisa menjadi pembicaraan orang banyak yang belum dapat memilikinya (begitukah).

Namun setelah saya browsing lagi, saya ketemu berita yang menyebutkan bahwa motor-motor Honda harganya tidak akan naik paling tidak sampai akhir bulan februari karena masih menghitung-hitung kenaikan BBN-KB cek disini, tapi kalaupun naik katanya hal itu tidak akan menaikkan harga dengan signifikan…..benarkah….???? kita tunggu saja nanti.

Kembali ke Lexam, oleh Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, motor ini ditujukkan buat pengguna R4 yang mau pindah ke R2. Beliau juga menyebutkan bahwa motor ini bukan ngomongin bahan bakar yang hemat, tapi dilain sisi juga mengatakan Lexam sebagai solusi dalam kemacetan dalam hal ini karena kelincahan.

Dari perkataan beliau saya berpikir, (ini misalnya lo, saya juga nga punya hehe….) kita pengguna R4 beli Lexam ini seharga 16,4 juta tapi fitur yang didapat tidak senilai dengan harga motornya yang saya dapat hanyalah design yang lebih cantik daripada saingannya yang secara fitur dan teknologi lebih advanced (diakui atau tidak) apalagi disuruh tidak memikirkan BBM yang hemat (tidak pakai injeksi, tahu diri….!!!). Nampaknya hal seperti itu kalau saya pribadi jelas tidak suka, karena disisi lain ada barang lebih murah namun lebih baik (paling tidak saat ini, harga belum naik).

Ini jelas merupakan sebuah tolak ukur bagi AHM, apakah bisa memanfaatkan kesempatan dan celah ini untuk memaksimalkan penjualan Revo AT. Tim marketing musti mampu bekerja keras memaksimalkannya, kalau tidak bakalan dibawah Lexam dah. Kenapa….??? walaupun lebih maju, AHM jelas paham saingan mereka punya kemampuan marketing yang bisa dikatakan oke punya dalam hal promosi apalagi design Lexam punya nilai plus.

Kita tunggu juga berapa harga Revo AT yang baru, dengan begitu kita tahu apakah nanti si karburator masih lebih mahal daripada sistem injeksi….???? hehehe….(nyinggung mode : On).

Ya…kita lihat aja nantinya secara real perang ini, siapa yang paling bisa bernapas dikelas bebek matik….

Welcome…..Lexam……

Note : Seluruh foto disertakan link aslinya.

9 thoughts on “Lexam : Tawarkan Produk Premium atau Hanya Rupa….

  1. Fiana berkata:

    betul, mendingan beli jupi mx… kayaknya nih lexam pengen nyaingin pcx y? kok dibilangnya ditujukan bagi pengguna r4 yang ingin mencoba r2.. ya jelas mlih pcx lah, walaupun lebih mahal…

  2. az147r berkata:

    @mas triyanto
    Yup, sampai sekarang saya anggap Lexam cuma jualan tampang.
    @bro mercon
    Hemmmm…..kadang design relatif, tapi sama2 elegan kok.
    @Bro maskur
    Wuihhh…jangan2 ngidam NJ MX nih hehehe….
    @Fiana
    Mungkin kalau PCX dianggap kebesaran, sedangkan betik ini tidak sehingga masih lebih lincah. tapi benar, kalau produk premium mending benar2 memilih yang premium.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s