Baju Baru Honda Beat, Mio Sporty Bagaimana Harusnya…..???

Foto : astra-honda.com

Membaca di detik, tahun 2011 ini  tersiar kabar bahwa sang penantang Mio Sporty ini mendapatkan baju baru lagi dari “Orang tuanya”. Sepertinya asik juga disaat tahun yang baru, eh…..ternyata dapat baju baru hehehe….(kayak anak kecil aja).

Kalau menurut saya ini merupakan langkah awal yang bagus dalam merefresh tampilan motor di awal tahun, kenapa? karena selain baik buat bisnis baik pula buat konsumen. Sebagai konsumen kita kadang jenuh dengan keadaan pasar dalam hal ini maksudnya motor yang sama banyak berseleweran, lalu disisi AHM ini jelas merupakan upaya buat menambah perolehan mereka di skutik supaya bisa mendompleng kedigdayaan sang Mio series, menurut data tahun lalu Beat menyumbang 20.8 % dari penjualan AHM. Pilihan warna yang bakal ada seperti Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue, dan Pop Pink.

Berat memang untuk menggeser sang Mio series dengan segala kesederhanan namun bisa menjadi yang teratas, namun bukan tidak mungkin bakal terjadi. Apalagi sang lawan belum menambahkan fitur yang menambah value dari klan Mio series, beda sekali dengan Xeon yang udah menawarkan value bagi sebuah skutik.

Foto : yamaha-motor.co.id

Lalu bagaimana dengan Mio Sporty, menurut hemat saya sebagai bagian konsumen saat facelift nanti bukan hanya mengganti striping, tapi tambahlah fitur keamanan dalam hal ini seperti SKS. Fitur keamanan seperti ini walaupun masih belum menajamin, namun bisa meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan. Saya rasa menambahkan satu fitur seperti itu tidaklah susah dari sisi produsen, karena akan menambah secara value bagi Mio sporty dan disisi lain konsumen pun akan merasa diuntungkan dengan adanya fitur keamanan seperti SKS tersebut. Atau mungkin bisa juga dengan mengubah tampilan display spidometer supaya lebih segar, namun jangan sampai “norak”.

Nah, setelah Beat dapat “baju” baru, beranikah Mio Sporty memasukkan fitur ke Mio Sporty seperti SKS atau tampilan spidometer baru selain hanya menambah stripping baru ??? Beat yang jadi “prajurit” aja banyak dapat “senjata” masa Mio Sporty yang juga sama sebagai “prajurit” Cuma gitu-gitu doang, iya nga…..????

Oh iya, semoga harganya masih bersahabat, terutama diluar pulau Jawa hehehe……

8 thoughts on “Baju Baru Honda Beat, Mio Sporty Bagaimana Harusnya…..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s