Bersih-bersih Tangki Ala AHM……

Mas bro sekalian, beberapa hari yang lalu saya melakukan servis rutin ke AHASS. Di dialer tersebut setelah saya melihat2 ternyata ada sebuah poster yang berisikan tentang pembersihan tangki tiger revo, saya tidak tahu apakah program ini sudah lama atau memang baru saja ada (atau saya saja yang baru lihat hehehe….)


Mungkin inilah jawaban dari AHM buat pemakai tiger revo dan megapro yang terdahulu banyak dikeluhkan tangki bocor dari pemakainya, padahal usia motor baru 2 tahun (bervariasi). Masalah tangki bocor sendiri belum jelas apakah karena memang kualitas bbm yang diisi konsumen atau (katanya) design dari tangki yang susah membuang sisa bbm yang ada pada posisi terbawah Jelas ini memang salah satu solusi dengan cara preventif agar kejadiaan tangki bocor lebih bisa diminimalisir sehingga kerugian dari konsumen berkurang dan nama besar ATPM pun tidak “cacat” dimata konsumen, sudah seharusnya konsumen mendapatkan pelayanan yang prima dan pemecahan masalah atas tunganggannya apabila bermasalah.

Disini dijelaskan bahwa untuk perawatan tangki tersebut baiknya dilakukan setiap mencapai 6.000 km atau sudah mencapai 6 bulan


Nah untuk membayar perawatan ini, konsumen bisa dengan membayar seharga Rp. 20 ribu. Lalu bagaimana dengan teknis perawatannya? Saya sempat bertanya dengan mekaniknya bahwa sebenarnya BBM ditangki disedot menggunakan suatu alat sehingga nantinya karat atau air bisa terpisah, namun saya tidak sempat bertanya lebih lanjut dan ngambil gambar alat tersebut bagaimana bentuknya aslinya karena sudah mau pulang.

Perawatan seperti ini akan lebih maksimal buat motor baru saja, karena kalau yang udah berumur pastinya kurang efektif juga, karena mungkin sudah berkarat. So, buat pengguna tiger atau megapro bisa merawat tangkinya supaya tidak bocorrrrrr……..hehehe……

Semoga berguna………

 

Buatlah rencana yang pasti dalam rangka

mewujudkan keinginan Anda dan mulailah menjalankannya saat itu juga,

terlepas apakah diri Anda sudah siap atau belum”

NAPOLEON HILL

21 thoughts on “Bersih-bersih Tangki Ala AHM……

  1. az147r berkata:

    boleh juga si mas,kualitas bbm perlu dipertanyakan. Soalnya saya memakai tiger dari thn 2002,baru ditahun 2008 ada bocor,jd rentang 2008-2010 byk cerita2 kasus tangki bocor.

  2. az147r berkata:

    boleh juga si mas,kualitas bbm perlu dipertanyakan. Soalnya saya memakai tiger dari thn 2002,baru ditahun 2008 ada bocor,jd rentang 2008-2010 byk cerita2 kasus tangki bocor..

  3. az147r berkata:

    @badboy
    nahh….itu masalahnya….malah d kaskus ada gambar tiger yg terbakar (oleh TSnya dibilang nmp yg terbakar) yg jelas th tiger emang hangus,penyebab kurang jelas,ktx sih bs krna tangki yg bocor atau masalah dikelistrikanx

  4. asmarantaka berkata:

    dulu megy ane tangkinya banyak yg bocor…yaudah di kasih plastik steel….eh ttp bocor juga..jual aja dah..masih mikir2 kalo mo beli motor Honda yg sport..takut tangkinya bocor lagi:mrgreen:

  5. arif rakhman berkata:

    @ bro az147r

    kalo saya tinggal di Malang. cuma di Malang tuh punya teman asal kalimatan. jadi ngerti dikit2 bahasa kalimantan.🙂

  6. maRio berkata:

    oh…itu bahasa kalimantan ya mas hehehe, aneh juga ya😀

    coba pake octane booster ama cleannya mas….premium kita itu bosok mas…dulu waktu kuliah teman2 yang jurusan otomotif pada bikin penelitian soal premium…dan ternyata tidak ada yg nyampe oktannya 88….lum campuran2nya itu…

  7. az147r berkata:

    @mario
    ya,tp bahasax masih campur2 th hehe…
    Klo saya dulu premium nga pake octan booster,tp pake kemper hehe….ternyata sugestix kuat pake kemper xixixi….

  8. Amamoto berkata:

    Tangki megapro lawas emang tipis banget, kemaren coba aku bandingin antara NMP dengan megapro 2008, busyet, dari bunyi aja ketahuan banget kalau super tipissssss untung sebelumnya ane nggak pernah nunggang tu megy … a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s