Kritik atau Keluhan…..???

dari depan

Pada grup RSUD Balangan, saya terkejut ternyata ada hal yang rame bahkan ribut-ribut menceritakan tentang masih lemahnya kelengkapan bangunan serta kelangkapan sarana MCK. Banyak dari kawan-kawan yang akhirnya berkomentar miring di dinding grup (untung ng tawuran xixixixi…..).

Dalam berbagai hal, faktanya kita memang tidak bisa memungkiri bahwa RSUD Balangan masih dalam tahap pembangunan dan penyempurnaan baik fisik atau pun penambahan tenaga teknis. Jadi wajarlah kita masih ada kekurangan dalam berbagai hal, tapi yang perlu diketahui bahwa kami bekerja di RSUD bekerja tetap secara optimal dan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

logo RSUD

Ada keluhan tentang sarana MCK sendiri, sebenarnya keluhan yang seperti apa sih? kejadiannya kapan sih? perlu di konfirmasi balik tuh. sejak awal berdiri RSUD Balangan setiap harinya (asal tahu ya) minta kiriman dari mobil tangki-tangki dari PDAM sebanyak 4-5 buah perharinya. itu dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan RSUD Balangan, tapi apa daya, air yang dikirim itu sendiri dipakai berbagi baik untuk kebutuhan harian RSUD (dipakai pasien atau kebutuhan MCK, dll) dengan pembangunan fisik RSUD (pembuatan kelas 2, dll).

masalah WC yang digunakan bersama, ya itu tadi bro ruangan yang dulu sifatnya sementara dan dipakai secara bersamaan (berbagi) karena sifatnya ruangan sementara, jadi wajarlah kotor karena siapa? ya pastilah yang memakainya. Para CS sendiri sudah pastinya selalu membersihkan WC-WC tersebut setiap harinya, tapi apalah daya, pasien, keluarga pasien pastinya selalu memakai wc secara bergantian. Sekarang RSUD punya kelas 3 yang disetiap ruangan (kamar) punya WC, sarana air bersih yang mencukupi dan kebersihan yang terjaga (karena tidak terlalu berbagi dalam pemakaian).

Jadi ada baiknya ketika berkomentar jangan lah memvonis negatif seperti tidak layak sebagai pusat kesehatan. nga mungkinkan sejak dibuat sudah jadi tidak layak…..:)

Ada baiknya anda melihat RSUD Balangan yang sekarang, bagaimana pesatnya kemajuan disini. Kita jangan menyebut sesuatu yang tidak pantas karena kita sedang dalam tahap perkembangan yang positif untuk melayani, merawat dan mengobati masyarakat Balangan supaya sehat senantiasa….

Maka pada akhirnya apabila ada keluhan atau kritik haruslah disampaikan secara sopan dan perlu dikonfirmasikan sebelumnya pada pihak yang mengetahui (dalam hal ini pihak RSUD) supaya mendapatkan penjelasan dan tidak terjadi pembiasan berita.

Bravo RSUD Balangan

One thought on “Kritik atau Keluhan…..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s